Minggu, 31 Juli 2011

Program & Kegiatan BP4K Kab. Bogor (Sumber: http://www.bp4k.bogorkab.go.id/)

Program dan Kegiatan Tahun 2010 
1.  Program Pelayanan Administrasi Perkantoran, Meliputi Kegiatan :
1)       Penyediaan Jasa Surat Menyurat;
2)       Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya  Air dan Listrik;
3)       Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan;
4)       Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor;
5)       Penyediaan Alat tulis Kantor;
6)       Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan;
7)       Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor;
8)       Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan;
9)       Penyediaan Bahan Logistik Kantor
10)   Penyediaan Makanan dan Minuman;
11)   Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultasi ke Dalam dan Luar Daerah;
12)   Penyediaan Jasa Tenaga Pendukung Administrasi/Teknis Perkantoran;
13)   Penyediaan Pelayanan Administrasi Kepegawaian;
14)   Penyediaan Pelayanan Keamanan;


2.    Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur, meliputi kegiatan :
15)   Pembangunan Gedung Kantor, BP3K Wilayah Parung Panjang; (DAK)
16)   Pengadaan Mebeleur;
17)   Perencanaan Pembangunan Gedung Kantor (DED);
18)   Pengadaan Perlengkapan Kantor;
19)   Pengadaan Peralatan Kantor;
20)   Pemeliharaan Rutin/berkala gedung kantor;
21)   Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional;
22)   Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Gedung Kantor;
3.    Program Peningkatan Disiplin Aparatur, meliputi :
24)        Pengadaan pakaian Dinas beserta Perlengkapannya (pengadaan sepatu).
4.    Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan, meliputi kegiatan :
25)    Penyusunan laporan  capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD;
26)    Penyusunan Pelaporan Keuangan Semesteran;
27)    Penyusunan Pelaporan Keuangan Akhir Tahun;
28)    Penyusunan Perencanaan Anggaran;
29) Penatausahaan Keuan gan SKPD;
30)    Penyusunan Renstra dan Renja SKPD;
5.       Program Peningkatan Kesejahteraan Petani, meliputi kegiatan :
31)      Peningkatan kemampuan Lembaga Tani;
32)    Sekolah Lapang Pengelolaan Pertanian  Terpadu;
33)      Pendukung Manajemen Usaha Tani;
34)      Penguatan Kelembagaan Penyuluhan;
35)      Pemberdayaan Lembaga Penyuluhan Swadaya;
6.     Program Pemberdayaan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, meliputi kegiatan :
36)      Penyelenggaraan Demplot dan Kursus Tani Pertanian, Perikanan dan Kehutanan;
37)      Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan di Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kabupaten;
38)      Penyusunan Program dan Rencana Kerja Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan;
7.         Program Peningkatan Produksi Hasil Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, meliputi kegiatan :
39)   Penyuluhan Peningkatan Produksi Pertanian
40)   Penyuluhan Peningkatan Produksi Peternakan
41)   Penyuluhan Peningkatan Produksi Perikanan
42)   Penyuluhan Peningkatan Produksi Kehutanan
8.  Program Penerapan Teknologi Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, meliputi kegiatan :
43)   Pembuatan Media Penyuluhan Cetak dan Elektronik;
44)   Penyebarluasan Informasi Penyuluhan dan Promosi Produk;

Program dan Kegiatan tahun 2011 
1.       Program Pelayanan Administrasi Perkantoran, Meliputi Kegiatan :
1)    Penyediaan Jasa Surat Menyurat
2)    Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
3)    Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan
4)    Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor
5)    Penyediaan Alat tulis Kantor
6)    Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
7)    Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor
8)    Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan
9)    Penyediaan Makanan dan Minuman
10)  Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultasi ke Dalam dan Luar Daerah
11)  Penyediaan Jasa Tenaga Pendukung Administrasi/Teknis Perkantoran
12) Penyediaan Pelayanan Administrasi Kepegawaian;
13) Penyediaan Pelayanan Keamanan
2.       Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur, meliputi kegiatan :
14) Pembangunan Gedung Kantor  BP4K
15) Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional
16) Pengadaan Mebeleur
17) Pengadaan Perlengkapan Kantor
18) Pengadaan Peralatan Kantor;
19) Pemeliharaan Rutin/berkala gedung kantor
20) Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional
21) Pemeliharaan Rutin/Berkala Perlengkapan Gedung Kantor
22) Pemeliharaan Rutin/Berkala Taman Halaman kantor
23) Pembangunan Gedung kantor BP3K Wilayah Leuwiliang (DAK Tahun 2011)
3.       Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan, meliputi kegiatan :
24)  Penyusunan laporan  capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD
25)  Penyusunan Pelaporan Keuangan Semesteran
26)  Penyusunan Pelaporan Keuangan Akhir Tahun
27)  Penyusunan Perencanaan Anggaran
28)  Penatausahaan Keuan gan SKPD
29)  Penyusunan Renstra dan Renja SKPD
30)  Publikasi Kinerja
4.    Program Peningkatan Kesejahteraan Petani, meliputi kegiatan :
31)  Peningkatan kemampuan Lembaga Tani
32)  Sekolah Lapang Pengelolaan Pertanian Terpadu
33)  Pendukung Manajemen Usaha Tani
34)  Penguatan Kelembagaan Penyuluhan
35)  Pemberdayaan Lembaga Penyuluhan Swadaya
5.    Program Pemberdayaan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, meliputi kegiatan :
36) Penyelenggaraan Demplot dan Kursus Tani Pertanian, Perikanan dan Kehutanan
37) Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan di Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kabupaten
38) Penyusunan Program dan Rencana Kerja Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan
39) Lomba Kelompok Pertanian, Perikanan dan Kehutanan
6.    Program Peningkatan Produksi Hasil Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, meliputi kegiatan :
40) Pendukung Pengembangan Agribisnis Pertanian
41) Pendukung Peningkatan Produksi Peternakan
42) Pendukung Minapolitan di BP3K Ciseeng
43) Pendukung Peningkatan Produksi Perikanan
44) Pendukung Pengembangan Hutan Kemasyarakatan
7.    Program Penerapan Teknologi Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, meliputi kegiatan :
45) Pembuatan Media Penyuluhan Cetak dan Elektronik
46) Penyebarluasan Informasi Penyuluhan dan Promosi Produk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar